Menu

Sabtu, 29 Oktober 2011

Apa Pengertian jaringan komputer

Pengertian jaringan komputer

Pengertian jaringan komputer, (sering hanya disebut sebagai jaringan) adalah kumpulan komponen hardware dan komputer yang saling berhubungan dengan saluran komunikasi yang memungkinkan berbagi sumber daya dan informasi.

Jaringan Komputer dapat diklasifikasikan menurut berbagai karakteristik seperti media yang digunakan untuk transportasi data, komunikasi protokol yang digunakan, skala, topologi, dan ruang lingkup organisasi.

Aturan dan format data untuk pertukaran informasi dalam jaringan komputer didefinisikan oleh protokol komunikasi. Terkenal adalah Ethernet protokol komunikasi, Layer hardware dan Link standar yang mana-mana dalam jaringan area lokal, dan Internet Protocol Suite, yang mendefinisikan satu set protokol untuk internetworking, yaitu untuk komunikasi data antara beberapa jaringan, serta host-to-host transfer data, dan data aplikasi spesifik format transmisi.

Jaringan komputer atau Computer Network kadang-kadang dianggap sebagai sub-disiplin teknik listrik, telekomunikasi, ilmu komputer, teknologi informasi atau teknik komputer, karena bergantung pada aplikasi teoritis dan praktis dari disiplin ilmu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar