Menu

Kamis, 27 Oktober 2011

Apa Pengertian Software

Pengertian Software

Pengertian Software atau perangkat lunak, adalah kumpulan program komputer dan data terkait yang memberikan instruksi untuk memberitahu komputer apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya.


Software atau perangkat lunak adalah entitas konseptual yang merupakan seperangkat program komputer, prosedur, dan dokumentasi terkait yang berkaitan dengan pengoperasian sistem pengolahan data. Kita juga dapat mengatakan bahwa perangkat lunak mengacu pada satu atau lebih program komputer dan data dalam penyimpanan komputer untuk beberapa tujuan.

Dengan kata lain Software atau perangkat lunak adalah seperangkat program, prosedur, algoritma dan dokumentasinya. Program perangkat lunak melakukan fungsi dari program tersebut, baik dengan langsung memberikan instruksi untuk perangkat keras komputer atau dengan melayani sebagai masukan ke bagian dari perangkat lunak. Istilah ini diciptakan kontras dengan Hardware atau perangkat keras (yang berarti perangkat fisik).

Berbeda dengan perangkat keras, Software atau perangkat lunak tidak berwujud, yang berarti "tidak bisa disentuh" Software ini juga kadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih sempit,. Berarti aplikasi perangkat lunak saja. Kadang-kadang istilah mencakup data yang belum tradisional dikaitkan dengan komputer, seperti film, kaset, dan catatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar