Menu

Rabu, 26 Oktober 2011

Apa Pengertian Pendidikan

Pengertian Pendidikan

Pengertian Pendidikan dalam arti umum adalah setiap tindakan atau pengalaman yang memiliki efek formatif pada karakter, pikiran, atau kemampuan fisik dari individu. Dalam arti teknis, pendidikan adalah proses dimana masyarakat sengaja mentransmisikan akumulasi pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai dari satu generasi ke generasi.

Pendidikan juga dapat didefinisikan sebagai proses menjadi orang yang berpendidikan. Orang berpendidikan merujuk kepada seseorang yang memiliki akses ke negara-negara yang optimal, pikiran mereka terlepas dari situasi dimana mereka berada Orang itu dapat memahami secara akurat, berpikir jernih dan bertindak secara efektif untuk mencapai tujuan yang dipilih sendiri dan aspirasi.

Sebuah hak atas pendidikan telah diciptakan dan diakui oleh beberapa yurisdiksi: Sejak tahun 1952, Pasal 2 dari Protokol pertama Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia mewajibkan semua pihak penandatangan untuk menjamin hak atas pendidikan. Pada tingkat global, Kovenan Internasional PBB tentang Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya tahun 1966 menjamin hak ini di bawah Pasal 13 nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar