Menu

Selasa, 25 Oktober 2011

Apa pengertian blog

Pengertian Blog adalah jenis website atau bagian dari situs yang berisi konten baik itu artikel, video serta media lain. Blog biasanya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler komentar, deskripsi peristiwa, atau materi lainnya seperti grafis atau video. Entri yang umumnya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik, Maksudnya adalah posting yang terakhir akan ditampilkan paling depan. Blog juga dapat digunakan sebagai kata kerja, yang berarti untuk memelihara atau menambahkan konten ke blog.

Meskipun tidak harus, tetapi kualitas yang paling baik adalah blog yang interaktif, memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar dan bahkan pesan satu sama lain melalui widget di blog dan inilah interaktivitas yang membedakan mereka dari situs-situs statis lainnya.

Banyak blog memberikan komentar tentang topik tertentu, yang lainnya berfungsi sebagai buku harian online yang lebih pribadi. Sebuah blog khas menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman Web, dan media lainnya yang berkaitan dengan topik tersebut. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar dalam format interaktif merupakan bagian penting dari banyak blog. Kebanyakan blog terutama tekstual, meskipun beberapa fokus pada seni (art blog), foto (photoblog), video (video blogging atau Vlogging), musik (MP3 blog), dan audio (podcasting). Microblogging adalah jenis lain dari blogging, menampilkan posting sangat pendek.

Menurut Wikipedia pada 16 Februari 2011, ada lebih dari 156 juta blog publik telah dibuat.

Blog (mengambil dari istilah web log) diciptakan oleh Jorn Barger pada tanggal 17 Desember 1997. Bentuk pendek, "blog," diciptakan oleh Peter Merholz, yang bercanda memecahkan weblog kata dalam frase blog kita di sidebar blog-nya Peterme.com pada bulan April atau Mei 1999. Setelah itu, Evan Williams di Pyra Labs menggunakan "blog" baik sebagai kata benda dan kata kerja ("ke blog," yang berarti "untuk mengedit weblog seseorang atau untuk posting ke seseorang weblog") dan menemukan istilah "blogger" dalam hubungannya dengan Pyra Labs ' produk blogger, menyebabkan mempopulerkan istilah blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar